Minggu, 13 Februari 2011

SEAL SEDEKAH ALAM

Apakah kalian sadar akan bumi kita yang semakin lama semakin hancur??
Itu ulah siapa??
Kita tidak bisa terus menyalahkan orang lain akan tetapi kita coba untuk memperbaiki itu semua mulai dari sekarang.
Alam sangat berharga bagi kita, tapi kita malah merusaknya. Disebut apakah kita ini?
Dengan adanya alam kita bisa bergantung hidup, tanpa adanya alam kita tidak akan bisa hidup. Lihat merapi meletus, banjir dipapua, tsunami diaceh. Itu bencana atau ulah manusia?
Allah menitipkan alam ini kepada kita untuk menjaganya bukan untuk dirusak.
Kami orang-orang yang ingin memperbaiki itu semua dengan perlahan-lahan, SEAL SEDEKAH ALAM yang ketiga ini akan mengadakan trumbu karang dikepulauan seribu.
SEAL SEDEKAH ALAM yang pertama tanggal 14 September 2010 menebar bibit ikan di Danau Ranu Pane dan di Danau Ranu Kumbolo di Gn. Semeru disana kami menebar ± 1624 bibit ikan. Yang pertama kami berangkat 9 orang (Zambrong, Dodi, Yunita, Iyunk, Iman, Yulia, Ai, Aldo dan Onel). Kami tidak hanya menebar bibit ikan akan tetapi setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju puncak MAHAMERU 3676 MDPL. Ini beberapa foto kegiatan kami:


Yang kedua tanggal 30 Desember 2010 adalah kami menanam bibit pohon di daerah Gn. Slamet disana kami menamam pohon ± 150 bibit pohon. Yang kedua kami berangkat 9 orang (Zambrong, Iman, Yulia, Mega, Fadli, Yeni, Febri, Adam dan Gilang). Kami juga tidak lupa untuk refresing setelah menanam bibit pohon yaitu mendaki sampai puncak Gn. Slamet 3432 MDPL.
Adapun beberapa foto kegiatan kami pada saat menanam pohon di Gn. Slamet:

Dan SEAL SEDEKAH ALAM 3 Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Maret 2011 kita akan mengadakan Trumbu Karang di Kepulauan Seribu. Kita mengharapkan bantuan dari teman-teman untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Adapun perincian biayanya:
Untuk membeli karang : Rp. 50.000
Transportasi PP : Rp. 90.000
Sewa Kapal : Rp. 30.000
Makan : Ditanggung masing-masing
Camp : Kita akan ngecamp di Pulau Air (bagi yang mempunyai tenda silahkan dibawa karena kita akan ngecamp di Pulau Air).

Jika kamu ingin donasi untuk membeli karang dan tidak ikut berpartisipasi kita terima berapapun besarnya donasi tersebut.
Yang perlu diketahui kita tidak ada panita akan tetapi ada koordinator.
Yang berminat untuk bergabung silahkan hubungi:

Iman (0856-9586-1212)

Terima Kasih

Mari Kawand-kawand kita bersama-sama untuk melestarikan alam kita yang sangat berharga ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar